Minggu, 02 November 2014

Sang Raja Hutan dan Semut

Pada suatu hari di hutan yang ramai akan berbagai binatang hiduplah Bapak semut dan keluarganya yang sederhana.Di hutan hidup juga seekor Singa yang biaa di sebut Raja hutan.Bapak semut dan keluarganya sangat giat bekerja keras untuk mencari makan dan membahagiakan keluarganya.
   Pada saat binatang-binatang lain sedang mempersiapkan datangnya pesta besar yang akan di gelar oleh raja hutan,bapak semut hanya terdiam dan memilih untuk melanjutkan bekerja.Suatu hari singa datang ke rumah Bapak semut untuk memberi undangan pesta besar yang di gelar di hutan itu.Singa pun berkata "Hei Semut masih saja kah kau bekerja,binatang lain saja sedang menyiapkan pakaian-pakaian mewah untuk datang ke pestaku!" Semut pun hanya terdiam dan enggan memikirkan perkataan Singa tadi.
   Peta pun telah tiba para binatang datang dengan sangat gembira dan memakai pakaian-pakaian mewah.Bapak semut datang dengan istri dan anaknya dengan memakai pakaian yang sederhana.Singa pun berkata "Hei Semut akhirnya kau datang juga ke pestaku." Semut pun berkata "ya.. aku pasti akan datang ke pestamu ini." Acara pun segera dimulai,Singa segera naik ke atas panggung dan memamerkan pakaiannya yang sangat mewah.saat itu singa pun mengejek Semut ia pun berkata "Semut kau ini mau berpesta atau mau bekerja" semua undangan pun menertawakan semut dengan pakaiannya yang tidak mewah itu. Semut pun segera pergi dari pesta itu.saat ia keluar ia melihat Singa yang sedang berbicara dengan Harimau dengan tak sengaja keluarga semut itu mendengar pembicaraan mereka,ternyata Singa bisa kaya raya karena ia telah merampas hasi huta sebelah yang baru saja terkena musibah. Lalu anak bapak semut pun segera masuk ke dalam pesta dan menceritakan hal sebenarnya. Semua binatang marah kepada Singa dan memusuhi Singa itu.
   Lalu Singa meminta maaf kepada semua binatang dan keluarga Semut,ia sadar bahwa merampas harta orang lain bukanlah hal yang baik,dengan bekerja keras dan sabar ia akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar