Minggu, 02 November 2014

Kesabaran Sang Beruang

            Disuatu hutan yang lebat hiduplah seekor beruang bernama Beri. Ia tidak memiliki teman, karena binatang takut padanya. Ia memiliki cakar yang panjang dan gigi yang tajam, tidak ada binatang yang mau mendekat karena takut.
            Suatu hari Beri melihat segerombolan binatang yang sedang berbincang-bincang. Ia menghampiri segerombolan binatang itu yang ternyata ada Rusa, Monyet dan Landak. “Hai teman-teman!” seru Beri yang melambai ke mereka. Monyet yang melihat merasa takut. “Umm…hai Beri.” jawab Rusa ragu. “Mengapa kalian seperti takut kalau melihatku?” tanya Beri. “Kami takut melihatmu, karena kami takut diterkam olehmu. Kau mempunyai cakar yang panjang dan gigi yang tajam.” ujar Landak jujur. Semenjak pengakuan mereka Beri sangat sedih karena semua binatang takut dan tidak mau berteman dengannya.
            Sore itu Beri berniat jalan ke sungai, untuk mencari ikan untuk makan malamnya nanti. Pada saat sedang berjalan Beri mendengar ada yang teriak meminta tolong. “Tolong!!! Tolong!!!” teriakan meminta tolong semakin kencang. Beri mencari sumber suara tersebut, ternyata Monyet yang tenggelam di sungai. “Siapapun yang ada di sini tolong aku!! Aku tenggelam di sungai! Tolong!” teriak Monyet. Beri berlari kearah sungai. “ Tenang Monyet aku akan menolongmu!” ujar Beri yang siap akan menyelamatkan Monyet. “Tolong aku Beri!” ujar Monyet lemah yang sudah kelelahan. Beri membawa Monyet ke tepi sungai agar sedikit terang.
            Setelah kejadian kemarin, Monyet berterima kasih kepada Beri. “Terima kasih ya Beri, untung kemarin ada kamu. Kalau tidak aku bisa mati tenggelam” ujar Monyet. “Ya sama-sama Monyet” ujar Beri sambil tersenyum. “Mulai sekarang aku akan berteman denganmu.” Mulai sekarang Beri mempunyai banyak teman.


Karya : Miftah Nabila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar