Minggu, 02 November 2014

Dua Ekor Hiu



   Pada suatu hari, hiduplah dua ekor hiu yang bernama Sharki dan Sharko. Mereka adalah saudara kembar, namun keduanya memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Sharki adalah hiu yang sangat pandai berburu, namun ia tidak sombong dengan kepandaiannya itu. Ia adalah hiu yang baik hati sehingga ia memiliki banyak teman. Sebaliknya, Sharko adalah hiu yang kurang pandai berburu, targetnya selalu lolos karena ia tidak sabar untuk mendapatkan mangsanya. Ia adalah hiu pemarah, sehingga ia tidak memiliki banyak teman.
Saat matahari terbenam, mereka berdua pergi berburu ke Kota Koral, di sana banyak terdapat ikan-ikan kecil yang biasa diburu oleh para hiu. Sesampainya  di sana, mereka  bertemu dengan Martin. Martin adalah  hiu yang licik, ia selalu berbuat jahil kepada teman-temannya. Namun  Sharki dan Sharko tetap berteman dengannya.
   Martin bertanya  kepada Sharki dan Sharko, “Hei, apa yang kalian lakukan di sini?” tanya Martin. “Kami ingin berburu.” ujar Sharko. Sharki dan Sharko mengajak Martin untuk berburu bersama, Martin pun setuju dengan ajakan itu. Saat berburu, Martin mengajak Sharki dan Sharko untuk bertarung mendapatkan ikan terbesar, keduanya pun setuju. Sharko tahu ia selalu gagal untuk mendapat mangsanya, ia iri kepada Sharki yang selalu berhasil mendapat mangsanya. Sharko berpikiran untuk meminta Martin mengajarinya. Namun Martin mempunyai pikiran licik, ia ingin menjahili Sharko.
  Saat itu, ikan yang sangat besar lewat bersamaan dengan kapal nelayan yang mulai menurunkan jalanya. Martin mengetahui keberadaan jala itu, ia menyuruh Sharko bersiap-siap. Sebaliknya Sharki, ia menunggu sampai kapal itu  pergi. Saat ia tahu bahwa Martin akan mencelakai Sharko, ia langsung menyuruh Sharko untuk berhenti mengikuti kata-kata Martin, ia menyuruhnya bersabar sampai kapal itu pergi. Namun Sharko menentang pembicaraan Sharki, ia langsung melesat dan menggigit ikan besar itu. “Hei, aku mendapatkannya.” ujar Sharko. Tanpa sadar jala nelayan itu mulai mendekat dengan Sharko. “Awas Sharko! ada jala nelayan mendekatimu.” teriak Sharki. Dengan cepat Sharko berenang, namun karena keberatan membawa ikan, ia menjadi lambat. Sharki  berenang menuju Sharko, ia ingin sekali membantu Sharko. Namun sudah terlambat, Sharko sudah terperangkap di dalam jala itu.
   Dengan sangat menyesal, Sharko meminta maaf kepada Sharki karena ia tidak mendengar nasihat Sharki. Sharki bersedih atas kepergian Sharko. Namun pertandingan belum selesai, ia harus mengalahkan Martin. Ikan besar lainnya  datang, Martin langsung menerkam dan mendapatkannya. Namun Sharki bersabar hingga ikan yang sangatr besar lewat di hadapannya. Dengan hati-hati Sharki menerkamnya, ia berhasil mendapatkannya. Ternyata ikan yang di dapatkan oleh Sharki lebih besar dari pada ikan yang didapatkan oleh Martin, sehingga Sharki lah yang jadi pemenangnya.

Karya : Tsaltsa Qurota Aini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar