Minggu, 02 November 2014

Kura-Kura yang sabar

Pada suatu hari di sebuah hutan hiduplah seekor Kura-kura,dia hidup sendirian karena setiap dia mendekati hewan lain ia selalu dijauhin karena ia mempunya wajah yang buruk rupa dan kalau berjalan sangat lambat.
Suatu ketika saat kura-kura sedang berjalan ia bertemu dengan seekor bebek cantik.kura-kura pun mendatangi bebek dan mereka pun berkenalan.”Hai,bebek kenalkan nama aku kura-kura” si bebek pun berkata “Hai juga,kura-kura” Kura-kura pun berkata “Mengapa kamu sendirian saja? Mana teman-teman mu?” bebek pun berkata “teman-teman ku sedang pergi ke sungai,kalau kamu kura-kura mengapa sendirian?” kura-kura pun  berkata “Aku memang selalu sendiri semua hewan yang aku dekati selalu tidak mau berteman denganku” bebek pun berkata “Ohh begitu yang sabar yaa kura-kura,aku mau berteman kok dengan mu”.Akhirnya mereka berdua pun berteman.
Suatu hari saat kura-kura dan bebek sedang berjalan tiba-tiba ada sekumpulan burung merak mendatangi kura-kura dan bebek.burung merak pun berkata “Hei,Kura-kura yang buruk rupa” “sedang apa kau bersama bebek?” “kamu itu buruk rupa tidak pantas berjalan bersama bebek” si kura-kura pun berkata “Aku dan bebek hanya berjalan bersama saja” bebek pun berkata “Lagipula aku sama kura-kura juga sudah berteman”.Merak pun berkata “iya sudah terserah kalian,aku kemari ingin memberikan uandangan acara pesta,kalian berdua nanti malam datang ya” kura-kura dan bebek pun berkata “iya nanti malam kami berdua akan datang ke acara pesta mu”
Malam harinya,pesta sangat meriah sekali banyak hewan-hewan yang berdatangan dan mereka sangat cantik dan mewah sekali,kura-kura dan bebek pun menghadiri acara dan langsung bergabung dengan hewan lain.Pada saat acara berlangsung,tiba-tiba segerombolan serigala datang dan merusak acara.semua hewan kaget dan berlarian ketakutan,begitu juga dengan merak yang lari ketakutan.Melihat kekacauan di dalam pesta akibat serigala,kura-kura pun berfikir untuk memanggil sekumpulan harimau.Akhirnya ia mendatangi sekumpulan harimaudan berkata “Harimau,bisakah kamu membantu ku?” harimau pun berkata “membantu apa?” kura-kura pun berkata “dirumah merak terjadi kekacauan akibat serigala datang” harimau pun berkata “iya aku akan segera kesana tetapi aku ingin selesai aku menangkap serigala aku ingin kau memberikan aku daging”.Akhirnya harimau pun datang dan langsung menangkap serigala.Tiba-tiba merak menghampiri kura-kura dan berkata “terima kasih kura-kura atas bantuan mu yang sudah memanggil harima,aku berjanji tidak akan mengejek mu lagi” kura-kura pun berkata “iya sama-sama,berarti kita semua sekarang berteman yaa”
Akhirna sesudah kejadian itu kura-kura,bebek,harimau,dan burung merak berteman.jika ingin berpergian mereka selalu bersama dan tidak ada lagi mengejek satu sama lain.


Karya :Sarah Fitriandini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar